Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Dekan Fasilkom Unilak Apresiasi Tempat Uji Kompetensi  Pertama ITC Fasilkom Unilak di Inhil

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. H. Fajrizal, S.P, M. Kom

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr. H. Fajrizal, S.P, M. Kom mengapresiasi telah dibentuknya Tempat Uji Kompetensi (TUK) Informatics Training & Certification (ITC) Fasilkom Unilak di Fakultas Teknik & Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan pada hari Senin 17 Oktober 2022 yang lalu. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Perjanjian Kerjasama (PKS) antara ITC Fasilkom Unilak dengan Ketua Prodi Sistem Informasi (SI) FTIK UNISI. 

Dekan Fasilkom Unilak mengucapkan terima kasih kepada ITC Fasilkom Unilak dengan cepat telah mengembangkan ITC hingga membentuk TUK di perguruan tinggi lain dan berharap TUK ini akan bertambah, dengan demikian ITC Fasilkom Unilak telah ikut serta mendorong sertifikasi kompetensi untuk meningkatkan sumber data manusia (SDM) Propinsi Riau khususnya dan Indonesia umumnya. Dekan Fakultas Teknik & Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan, Dr. Abdullah, S.Si, M. Kom dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas tindak lanjut dari kerjasama yang telah ditanda tangani antara ketua ITC dengan Prodi Sistem Informasi FTIK UNISI yang berlanjut pada realisasi beberapa kegiatan, sebelum ini sudah ada beberapa kegiatan seminar yang dilaksanakan di SI FTIK UNISI dengan mengundang narasumber dari ITC Fasilkom Unilak, dan sekarang kami dengan bangga sudah memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) dengan berafiliasi dengan ITC Fasilkom Unilak. 

Lebih lanjut Dekan FTIK UNISI menjelaskan bahwa Ujian Sertifikasi BNSP, Cisco dan Microsoft saat ini sudah bisa dilaksanakan di FTIK UNISI untuk siswa, mahasiswa, dosen, praktisi, dan guru di Kabupaten Indragiri Hilir tanpa harus datang ke Pekanbaru atau ke tempat lain di luar Inhil. Ketua Program Studi Sistem Informasi FTIK UNISI Samsudin, M. Kom menyambut antusias dengan dibentuknya TUK ITC FTIK UNISI, dengan langsung membuka pendaftaran bagi mahasiswa atau masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir ingin mengikuti Ujian Sertifikasi nasional dari BNSP, sertifikasi Internasional dari Cisco dan sertifikasi internasional bergelar dari Microsoft. Zulrahmadi, M. Kom yang dipercaya sebagai Ketua TUK ITC FTIK UNISI  menambahkan bahwa pendaftaran di buka mulai tangal 1 sampai tanggal 25 dan pelaksanaan ujian sertifikasi  pada tanggal 26 sampai tanggal 30 setiap bulannya, dengan demikian siapa saja yang memerlukan sertifikat kompetensi silahkan datang mendaftar ke Prodi Sistem Informasi FTIK UNISI, tutup Zulrahmadi yang juga Dosen tetap di prodi Sistem Informasi FTIK UNISI.


Sementara itu ketua ITC Fasilkom Unilak Dafwen Toresa, M. Kom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan bimbingan yang telah diberikan oleh Dekan Fasilkom Unilak dalam mengelola ITC. Kepada Dekan  FTIK UNISI  Bapak Dr. Abullah, M. Kom,Ketua ITC memberikan apresiasi yang tinggi atas respon cepat dalam merealisasikan kerjasama untuk mengembangkan teknologi informasi dan komputer melalui ujian sertifikasi kompetensi di Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan serta berharap ini akan membantu peningkatan kompetensi putra - putri  Kabupaten Indragiri Hilir dibidang Teknologi Informasi dan Komputer. (Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar